Skip to main content

Ulasan Anime NANA


"Katakan, Nana ... apa kamu ingat saat pertama kali kita bertemu?"
"Nana, kau tahu ? pertemuan kita ini seperti sudah ditakdirkan!"
Anime ini berkisah tentang 2 orang gadis dimana mereka memiliki nama yg sama tetapi dengan kepribadian yg berbeda.

English: Nana
Japanese: NANA [ナナ]
Information
Type: TV
Episodes: 47
Status: Finished Airing
Aired: Apr 5, 2006 to Mar 28, 2007
Premiered: Spring 2006
Broadcast: Unknown
Licensors: Viz Media
Studios: Madhouse
Source: Manga
Duration: 23 min. per ep.
Rating: R+ - Mild Nudity

-Karakter:


Yang pertama Nana Komatsu, dia adalah tipe wanita yg selalu jatuh cinta pada pandangan pertama kepada setiap orang yang dianggapnya "perfect".
dia punya pacar bernama Shoji yang sangat perhatian padanya yang harus pergi ke Tokyo karena bekerja,

Setelah lulus sekolah, Nana memutuskan ke Tokyo untuk tinggal bersama Shoji. Namun lama-kelamaan dia merasa sifatnya yang kekanak-kanakan membuat Shoji gerah, dia juga harus mencari pekerjaan dan hidup mandiri,


Yang kedua Nana Osaki, adalah seorang gadis punk atau emo yang terlihat tangguh dan kuat. Sebenarnya hatinya rapuh. Nana adalah vokalis band Blast yang beraliran Rock terkenal di kotanya. 

Dia berpacaran dengan sang basis, Ren. Setelah beberapa tahun bersama, Ren memutuskan untuk keluar dari Blast, dan menerima undangan menjadi basis band terkenal Trapnest di Tokyo. Ren pun pergi


Saat itu, Ren mengajak Nana untuk ikut ke Tokyo. Ketika di kereta, Nana memutuskan untuk tidak ikut dan berpisah dengan Ren. Dia memiliki jalan dan tujuan sendiri. tidak mau hanya bergantung pada orang lain.

Sudah beberapa tahun berpisah dengan Ren, Nana memutuskan untuk pergi ke Tokyo mengejar cita-citanya sebagai penyanyi, walaupun dia tahu, persaingan di kota besar itu berat!


-Takdir Pertemuan Mereka:


Nana Komatsu memutuskan naik kereta untuk pergi ke Tokyo. Disana dia duduk bersebelahan dengan Nana Osaki yang bertampang rocker! Mereka pun berbincang-bincang untuk menunggu kereta sampai di Tokyo.


Secara kebetulan lagi, ketika sedang mencari tempat tinggal, mereka berdua bertemu disebuah kamar no.707 (dalam bahasa Jepang, Nana berarti "tujuh"). Untuk mempermurah harga sewa, mereka pun memutuskan untuk tinggal berdua.


Lama-kelamaan mereka sudah sepeti sahabat atau lebih tepatnya kakak dan adik, walaupun umur mereka sama. Mereka saling melindungi satu sama lain. Konflik yang mereka miliki satu sama lain menjadi saling berhubungan.


-Review:


Ini adalah sebuah kisah tentang dua gadis bernama sama, yang pertama tentang gadis yang mencari ketenaran dan pengakuan, sementara satu lagi berkisah tentang seorang gadis yang mencari kesetiaan dan kebahagiaan.

Salah satu hal terbaik tentang "Nana" adalah karakter - sebenarnya kita bisa melihat bayangan diri kita pada beberapa dari mereka dan percaya, bahwa seseorang seperti itu benar-benar ada.

Ini adalah bukti bahwa ada sebuah  anime yang bagus tanpa karakter tsundere konvensional, moe atau teman masa kecil yang menyebalkan, artinya semua penggambaran karakter di anime ini sangat realistis dan nyata.



Dari segi cerita saya hampir tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan bagaimana hal itu membuat saya merasa. Ini luar biasa. Sangat realistis dan berkembang dengan sangat baik. Aku mulai menontonnya tanpa mengetahui apa-apa tentang hal itu (bahkan sinopsis saja),

Yang benar-benar membuat anime Nana bersinar adalah pengembangan karakter yang luar biasa. Evolusi masing-masing karakter dalam hal kepribadian dan hubungan dengan karakter lainnya. Hal-hal yang kita lihat mereka lalui tampak begitu nyata, 



Saya sangat tidak menyarankan anime ini jika anda tidak suka dengan cerita/konflik2  yg berat, walaupun nana bukan sebuah anime ecchy yg vulgar tetapi banyak sekali konten dewasa di anime ini contohnya seperti sex, orang2 dengan pergaulan bebas dll.. terutama jika anda tidak suka dengan NTR maka saya sarankan ada jangan menonton anime ini, 



Berhubung nana adalah anime yg bergenre musik tentu saja musik juga menjadi bagian penting dalam cerita nana,


 Nana memiliki salah satu soundtrack terbaik yang pernah saya dengar. opening dan endingnya adalah lagu oleh 2 band fiksi di anime tersebut, Olivia Lufkin dan Anna Tsuchiya cocok dengan karakternya dengan sempurna. Tidak banyak yang bisa ditambahkan disini: musik di Nana sangat brilian...


Secara keseluruhan, Nana adalah anime yang harus dilihat untuk para penggemar shoujo. Ini memberi tahu kita banyak tentang makna dari kehidupan, tentang kesulitan dalam menghadapi masalah dan juga mengajarkan kita pelajaran penting tentang kesalahan, yang seharusnya tidak kita buat.



Nana juga diadaptasi menjadi dua film live action yang sukses di tahun 2006, dibintangi oleh Mika Nakashima dan Aoi Miyazaki. Manga ini memenangkan Shogakukan Manga Award untuk shoujo dan terjual lebih dari 40 juta kopi sampai hari ini.

Anime nana juga banyak mendapat respon dan review2 positif di berbagai forum2 dunia, bahkan di forum MAL anime ini mendapat rating 8.52 dan menduduki peringkat 100 besar anime terbaik.





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Rekomendasi] 30+ Anime Shoujo Terbaik

Shoujo adalah salah satu genre yang paling dikenal di dunia anime/manga ... tapi seberapa banyak Anda benar-benar tahu tentang shoujo? Apakah shoujo hanya tentang kisah asmara anak SMA yang ditujukan pada gadis-gadis muda atau mungkin lebih dari itu? Mari kita cari tahu lebih banyak dan rekomendasi anime shoujo terbaik menurut saya .

Ulasan Anime 3-gatsu no Lion

Sangatsu no Lion adalah anime yang cukup menarik untuk ditonton.  Anime ini juga disebut dengan 3-gatsu no Lion dan March Comes in Like a Lion. Alternative Titles English:  March comes in like a lion Synonyms:  Sangatsu no Lion Japanese:  3月のライオン Information Type:   TV Episodes:  22 Status:  Finished Airing Aired:  Oct 8, 2016 to Mar 18, 2017 Premiered:   Fall 2016 Broadcast:  Saturdays at 23:00 (JST) Producers:   Aniplex ,  Dentsu ,  NHK , Hakusensha ,  Asmik Ace Entertainment , Toy's Factory Licensors:   Aniplex of America Studios:   Shaft Source:  Manga Genres:   Game ,  Slice of Life ,  Drama ,  Seinen Duration:  25 min. per ep. Rating:  PG-13 - Teens 13 or older